Slideshow

Sabtu, 26 Maret 2011

PENGENALAN KOMPUTER (PC)

PhotobucketHallo, Selamat datang di web/blog saya, Disini anda dapat belajar tentang ilmu komputer.Pada arikel pertama ini saya ingin menjelaskan tentang apa itu komputer (PC).Mungkin kita sering mendengar tentang komputer atau bahkan kita pernah menggunakkan/mengoperasikan-nya, tetapi kita sendiri tidak tahu apa itu komputer dan apa kegunaannya mungkin kalau yang pernah menggunakkan-nya pasti sudah mengetahui apa kegunaan dari komputer itu.Nah bagi yang ingin mengetahui (Yang Masih Newbie) apa itu komputer maka dari itu saya akan memberikan penjelasannya, berikut penjelasannya simak baik-baik ya oce. [...]

Komputer (PC) atau biasa disebut dengan Dekstop adalah sekumpulan dari komponen hardware (perangkat keras) dan komponen software (perangkat lunak) yang keduannya saling berhubungan dan bekerjasama dalam hal mengolah data dan memberikan informasi dari komputer.

Untuk melakukan perhitungan , pengolahan maupun pemberian informasi itu harus ada yang mengendalikan/mengoperasikan komputer, Nah didalam istilah komputer yang mengendalikan/mengoperasikan komputer disebut dengan BRAINWARE.Brainware adalah manusia atau user/pengguna yang mengendalikan sebuah komputer.

Hardware (perangkat keras) adalah perangkat komputer yang dapat dilihat dn disentuh secara nyata/fisik.Contohnya komponen-komponen yang ada di dalam CPU.

Software (perangkat lunak) adalah perangkat komputer yang tidak dapat disentuh.krena fungsi software adalah untuk menampilkan informasi dari komputer.

Agar komputer dapat memberikan hasil yang optimal, maka komputer itu harus memiliki komponen hardware yang berfungsi sebagai masukkan (input), hardware yang berfungsi sebagai keluaran (output).
Maksud dari hardware sebagai masukkan adalah suatu perangkat keras yang dapat mengolah data dari masukan dan diterjemahkan menjadi data yang siap untuk di keluarkan.
Dan maksud dari hardware sebagai keluaran adalah perangkat keras yang dapat menampilkan data hasil dari proses masukan yang dapat dimengerti dan dipahami oleh user secara fisik.

Print this post

1 komentar:

zakky mengatakan...

sama sama gan :)

Posting Komentar