Slideshow

Rabu, 13 April 2011

KOMPUTER TIDAK HIDUP (TOMBOL POWER CPU TIDAK BERFUNGSI)

Mungkin sebagian orang yang telah menggunakkan PC ada yang mengalami masalah seperti ini. masalah seperti ini memang sangat tidak disukai karena sangat mengganggu kinerja komputer pada masalah yang seperti ini yang dialami adalah ketika kita hendak menghidupkan komputer kita dan tombol power sudah kita tekan, akan tetapi komputer tidak hidup/menyala dan indikator LED Power pun tidak menyala hal tersebut bisa disebabkan oleh beberapa hal seperti Kabel listrik tidak terpasang dengan benar, Power supply mengalami kerusakan, terjadi kerusakan di stabilizer atau UPS, dan Ada kerusakan di kabel listrik.[...]

Cara menangani masalah seperti ini adalah dengan melakukan beberapa trik sebagai berikut :

1. Cek dan perhatikan baik-baik semua koneksi kabel listrik apakah kabelnya sudah terpasang dengan benar atau belum, jika belum terpasang dengan benar, maka pasang kembali dengan benar, dan jika sudah terpasang tetapi tidak menyala berarti bukan arena kabel tetapi karena yang lain seperti trik penanganan berikutnya.

2. Cek apakah kabel yang anda gunakan ada yang rusak ata tidak, jika ada maka segera gantilah dengan yang baru.

3.Cek power supply, biasanya jika power supply mati maka otomatis kipasnya juga mati, tapi untuk lebih jelasnya anda bisa melakukan hal yang lain yaitu dengan menghubungkan kabel yang ber-warna hijau dengan kabel yang ber-warna abu-abu, jika kipas tidak menyala berarti power supply benar-benar mengalami kerusakan. apabila power supply rusak maka segera ganti atau bawa power supply ke teknisi komputer untuk diperbaiki kalau kerusakannya tidak terlalu parah, tetapi kalau rusak parah gantilah dengan yang baru.

4. Trik yang terakhir yaitu jika anda menggunakan stabilizer atau UPS maka yang haru anda lakukan adalah periksa kembali apakah kedua alat ini masih ber-fungsi dengan baik atau tidak jika tidak segeralah ganti dengan yang baru, dan kalau kondisinya masih baik mungkin bisa jadi bukan karena itu penyebabnya.

Print this post