Slideshow

Kamis, 14 April 2011

MENGENAL KARATERISTIK INTERNET

Internet yang biasa kita pergunakkan untuk mencari informasi, chating dsb ini identik dengan istilah cyberspace atau kawasan dunia maya bukan maya nama artis ya tapi ini nama dunia, contohnya seperti dunia cerita, khayalan dsb. Ilmuan yang bernama Dysson memberikan suatu definisi tentang istilah cyberspace atau dunia maya definisi yang ia berikan adalah cyberspace sebagai suatu ekosistem bioelektronik di semua tempat yang memiliki telepon, kabel koaksial, fiber optik atau elektromagnetik waves.[...]

Dari definisi yang diberikan oleh Dysson dapat kita mengambil kesimpulan tentang karakteristik internet, antaralain adalah

1. Informasi yang ada didalamnya itu bersifat publik.
cyberspace atau dunia maya disebut sebagai zaman informasi karena di dunia maya ini kita bisa mendapatkan berbagai macam informasi yang ada didalamnya.

2. Dunia maya selalu mengalami perubahan yang sangat cepat.
Maksudnya adalah dengan didukung kemudahan mengupdate data, maka perubahan yang terjadi di dalam dunia maya ini pun juga menjadi sangat cepat berubah.

3. Internet beroperasi secara virtual.
Beroperasi secara virtual itu maksudnya adalah jika kita sedang berada di dalam dunia maya yang didalamnya dihuni oleh orang-orang yang saling bertukar pikiran, berdiskusi, berinteraksi, dan cara melakukan hal tersebut pun tidak perlu melakukan pertemuan secara fisik melainkan dapat bertemu dengan jarak yang berjauhan tanpa harus menunjukkan identitasnya masing-masing.

Jadi alangkah baiknya kita mengetahui apa itu karakteristik dari internet. karena jika kita sudah mengetahui karakteristik dari internet, kita bisa mempergunakan media internet ini dengan sebaik-baik nya sesuai dengan karakteristik nya.

Print this post

0 komentar:

Posting Komentar