Slideshow

Senin, 11 April 2011

MENGENAL INTERNET

PhotobucketMungkin kita sudah pernah mengetahui apa itu internet, tapi anda belum sepenuhnya mengerti apa internet itu sendiri, secara sederhana internet dapat dikatakan sebagai suatu media informasi yang gunanya untuk mengakses berbagai informasi yang berada dimana saja atau internet ini juga bisa dikatakan sebagai jaringan komputer yang mampu menjelajahi seluruh dunia. keuntungan yang didapat dari media ini yaitu diantaranya adalah produktivitas, efesien dan fleksibel. Jaringan komputer menurut area/lokasi mempunyai beberapa macam yaitu[...]

1. Lokal Area Network(LAN), yaitu sebuah jaringan komputer dimana komputer-komputer yang terhubung masih didalam satu area/tempat.

2. Metropolitan Area Network(MAN), yaitu sebuah jaringan komputer yang sama berbentuk seperti LAN hanya saja pada jaringan ini areanya lebih luas.

3. Wide Area Network(WAN), yaitu jaringan komputer yang terhubung melalui antara LAN-LAN yang masing-masing lokasi berbeda. jaringan yang ini memiliki ciri yaitu memiliki bandwidth yang terbatas, karena adanya problem delay antarstasiun.

4. Internet, adalah kepanjangan dari interconnection networking atau juga merupakan suatu jaringan yang menghubungkan komputer diseluruh dunia tanpa dibatasi oleh jumlah unit menjadi satu jaringan yang saling mengakses.

Dengan adanya media internet maka, satu komputer dapat berkomunikasi/berhubungan secara langsung dengan komputer lain yang lokasinya saling ber-jauhan.

Print this post

0 komentar:

Posting Komentar