Slideshow

Selasa, 19 April 2011

MENGATASI LUPA PASSWORD PADA BIOS

Hal yang mungkin terjadi terhadap kebanyakan orang adalah lupa karena manusia itu tidak luput dari yang namanya lupa.Untuk kasus kali ini saya akan membahas bagaimana caranya mengatasi masalah jika kita lupa password di akun BIOS.Password pada BIOS itu memiliki kegunaan untuk dijadikan sebagai pengaman agar orang lain yang tidak berkepentingan tidak dapat mengubah-ubah settingan/aturan BIOS pada komputer kita. Nah jika kita sudah lama tidak membuka BIOS kemungkinan anda lupa dengan password yang anda buat, apa yang anda lakukan jika hal yang seperti ini terjadi pada diri anda pastinya anda tidak mau kan hal ini terjadi pada diri anda ?.[...]

jika anda ingin terbebas dari masalah yang seperti ini ada baiknya kalau anda membuat sebuah password itu usahakan jangan terlalu sulit, hal ini memang menguntungkan karena orang tidak bisa mengetahuinya, tapi apabila anda sendiri lupa akan password tersebut maka hal ini akan menjadi kerugian untuk anda. jadi sebaiknya jika anda hendak membuat password buatlah password yang mudah diingat dan mudah dihafalkan, karena jika tidak seperti itu maka anda bisa jadi dapat mengalami hal seperti tadi.aduuh kelamaan penjelasan ne ya, maaf ya saya cuma ingin memperjelas dan memberikan tips saja, kalau begitu tidak usah lama-lama lagi kita lanjut ya nih triknya jika anda mengalami masalah apabila anda lupa password pada BIOS anda simak baik-baik yups.
- Jika mobo yang anda memiliki dilengkapi oleh jumper untuk mereset BIOS, anda bisa menggunakkan cara ini untuk mengatasi masalah yang seperti ini. Untuk lebih jelasnya anda baca saja buku manualnya.
- Sebaliknya jika mobo yang anda miliki tidak memiliki jumper untuk mereset BIOS, anda bisa melakukan hal yang lain yaitu cabut baterai CMOS yang terdapat pada mobo anda diamkan untuk beberapa saat kemudian pasangkan kembali baterai CMOS tersebut pada tempatnya kembali.
- Setelah itu cara yang terakhir adalah mencoba memasukkan password default. Hal ini bisa anda lakukan apabila BIOS yang anda memiliki dilengkapi dengan Password Default, jika tidak anda cukup mengikuti tahap yang kedua saja.

Oke dengan anda menerapkan trik-trik tersebut maka anda bisa masuk ke BIOS lagi dan mendapatkan Password yang baru, tapi ingat buat passwordnya jangan sulit-sulit, nanti anda lupa lagi, maka dari itu telitilah dalam membuat password jangan asal buat.mungkin trik dari saya bisa bermanfaat bagi anda, selamat mencoba....

Print this post

1 komentar:

Anonim mengatakan...

nda jelas

Posting Komentar