Slideshow

Minggu, 17 April 2011

TIPS MENSTABILKAN KINERJA KOMPUTER

Sebagai pengguna komputer/PC tentu sangat menginginkan kinerja komputer yang baik, Karena jika kinerja komputer tidak baik maka akan sangat menghambat proses pengolahan data yang dilakukan oleh komputer itu sendiri. Nah jika kita sangat menginginkan kinerja komputer yang stabil atau tidak lambat(Lemot) maka yang harus anda lakukan adalah dengan menerapkan beberapa tips yang berikut ini. oke langsung saja[...]

- Hal yang pertama yang harus anda lakukan adalah ketika anda hendak membeli dan memilih spec hardware itu harus ada kesesuaian diantara hardware-hardware tersebut, karena jika tidak ada kesesuaian diantara hardware-hardware tersebut maka akan menimbulkan keruskan di bagian hardware tersebut. Maka dari itu sesuaikanlah terlebih dahulu sebelum membeli.

- Perhatikan kondisi hardware apakah hardware kita dalam keadaan kotor atau bersih, jika kotor maka segeralah anda bersihkan. Jagalah hardware anda dari kotoran karena jika hardware kotor maka itu bisa menghambat kinerja PC apalagi jika yang kotor pada bagian kipas processor, apabila kipas processor itu kotor/banyak debu maka sirkulasi udara yang dikeluarkan dari kipas tersebut akan terhambat sehingga suhunya menjadi tidak normal.

- Tempatkan komputer ditempat yang semestinya jangan ditempat sembarangan seperti tempat yang atapnya bocor, atau tempat-tempat yang banyak menghasilkan debu.

- Gunakanlah Stabilizer/UPS untuk mencegah tegangan listrik yang tidak stabil, atau jika listrik sering turun/mati.

- Usahakan menggunakan Virtual Memory, dengan ditambahkannya kapasitas memory virtual ini maka akan membantu kinerja komputer anda agar menjadi stabil.

- Buang file-file yang sudah tidak dipergunakan sampai benar-benar kehapus jangan di resycle saja tapi benar-benar dibersihkan karena file sampah ini juga berpengaruh untuk membuat pc menjadi lebih lambat(lemot).

- Pilihlah anti virus yang baik jangan asal pilih lihat dan perhatikan dulu bagaimana antivirus itu bekerja. Dan jangan menggunakan anti virus lebih dari satu usahakan selalu menggunakan satu antivirus yang baik.

- Perhatikan driver-driver yang diinstall ke komputer anda usahakan jangan sampai tabrakan atau jangan sampai anda menginstall dua kali driver yang sama.

- Jika sistem operasi yang anda gunakan windows, sebaiknya anda mempelajari tentang registry-registry yang ada di windows.

Setelah anda menerapkan beberapa tips yang telah saya berikan mungkin tips ini bisa membantu agar anda tidak lagi merasakan kinerja komputer yang lambat laun seperti jalannya siput/kura-kura.Semoga tips dari saya bermanfaat untuk anda.

Print this post

0 komentar:

Posting Komentar