Slideshow

Jumat, 01 April 2011

TIPS MEMILIH PROCESSOR YANG BAIK

Jika kita Ingin merakit sebuah komputer maka pastinya yang kita perlukan adalah perangkat keras(Hardware), Apalagi perangkat yang satu ini.Perangkat yang satu ini adalah perangkat keras yang paling diperlukan/dibutuhkan untuk merakit komputer, Karena jika perangkat ini tidak ada maka komputer tersebut tidak akan bisa bekerja dengan baik.Kalau anda ingin merakit komputer hal yang harus anda perhatikan dalam memilih komponen perangkat keras ini adalah sebagai berikut : [...]

Dalam memilih perangkat keras khususnya processor yang pertama kali diperhatikan adalah kecepatan dari processor itu sendiri, Karena semakin besar kecepatan processor maka, akan semakin baik juga sistem komputernya. Untuk saat ini sebaiknya anda memilih processor yang kecepatannya diatas 2GHz, karena semakin banyak software yang dikembangkan oleh vendor pastinya akan membutuhkan processor yang berkecepatan tinggi untuk bisa mengimbanginya, selain itu hal ini dapat memudahkan dan meringankan kita apabila suatu saat nanti kita ingin mengganti processor tersebut dengan yang baru(Upgrade).

Hal yang kedua yang harus kita perhatikan adalah merek apa yang akan kita pakai, Intel atau AMD karena kedua merek itu adalah merek yang sering digunakan para pengguna komputer khususnya di Indonesia pada saat ini. Walaupun masih ada merek yang lainnya, sekarang Intel atau AMD sama baiknya, dan masing-masing merek tersebut mempunyai kelebihan dan kekurangan tetapi kelebihan dari kedua merek tersebut libih menonjol daripada kekurangannya, karena teknologi yang dikembangkan oleh perusahaannya menggunakan teknologi yang mutakhir. Tapi ingat PC yang berbasis AMD biasanya apabila kalau di jual lagi maka harganya akan merosot, tapi perlu diingat juga PC yang berbasis AMD harganya masih sedikit murah dibandingkan PC yang berbasis Intel dan kemamuannya bisa mengungguli Intel.

Hal yang terakhir yang harus kita perhatikan juga adalah mengenai soket yang dimiliki processor. Usahakanlah kalau kita mencari processor pilihlah processor dengan soket yang terbaru meskipun harganya lebih mahal, tapi ini demi kebaikan kualitas komputer kita, karena jika kita memilih soket yang terbaru kalau kita ingin mengupgradenya tidak akan membutuhkan biaya yang mahal.

Print this post

0 komentar:

Poskan Komentar