Slideshow

Minggu, 03 April 2011

TIPS UPGRADE VGA CARD

Para pengguna PC pastinya sudah tahu bagaimana caranya mengupgrade komputer, biasanya yang sering di upgrade adalah hanya komponen-komponen hardware tertentu, contohnya VGA Card. Banyak alasan yang membuat pengguna pc mengupgrade VGA Cardnya salah satunya adalah karena untuk mengoptimalkan permintaan dari software yang membutuhkan kemampuan VGA Card yang tinggi, sehingga dibutuhkan kapasitas VGA Card yang tinggi juga.Keuntungan dari mengupgrade VGA Card diantaranya adalah kualitas tampilan teks/gambar akan semakin jelas, untuk menjalankan berbagai aplikasi seperti [...]

Menjalankan Game atau software yang berjenis 3D. Hal-hal yang harus anda perhatikan ketika anda ingin mengupgrade VGA Card adalah :
1. Cek terlebih dahulu slot VGA yang ada pada mobo, apakah menggunakkan jenis/tipe slot AGP atau PCI-E. Jika mobo yang anda miliki menggunakkan jenis/tipe AGP maka pilihlah yang berjenis AGP juga, tetapi sebaliknya jika mobo anda menggunakkan jenis slot PCI-E maka pilihlah jenis/tipe PCI-E juga.

2. Jika anda ingin mengupgrade VGA Card dengan tujuan untuk memainkan game dan aplikasi yang berbasis 3D, maka dibutuhkanlah kemampuan VGA yang tinggi yang mempunyai memory minimal 512mb(untuk game house), kalau anda ingin memainkan game ber-resolusi tinggi seperti game Online maka dibutuhkan memory minimal 1Gb.

3.Sesuaikan dengan kebutuhan jangan sampai tidak sesuai, jika anda ingin memainkan game atau untuk menjalankan aplikasi 3D maka pilihah VGA Card keluaran terbaru, dan usahakanlah memilih merek-merek yang sudah direkomendasikan kualitasnya bagus/baik menurut orang yang lebih mengerti. Tapi jika hanya digunakkan untuk mengolah dokumen, operasi spreadsheet atau yang lainnya kecuali untuk main game sebaiknya anda tidak perlu mengupgradenya. Kemungkinan VGA Card sebelumnya sudah mencukupi.Sebaiknya cek terlebih dahulu sebelum anda mengupgrade agar hasilnya sesuai dengan keinginan anda.

4. Untuk lebih mengetahui kualitas VGA Card yang ingin kita beli itu baik atau tidak tidak ada salahnya anda mengetahuinya kelebihan dan kekurangan dari VGA Card itu sendiri lewat media iternet atau teman yang lebih mengerti mengenai hal ini.
Mungkin itu tips dari saya semoga bermanfaat bagi anda.

Print this post

0 komentar:

Posting Komentar