Slideshow

Sabtu, 16 April 2011

TRIK MENGATASI LAYAR MONITOR BLANK

Pernahkah anda menagalami masalah yang seperti ini?.... dan taukah anda bagaimana cara mengatasinya, jika masalah seperti ini pernah anda jumpai, apakah ciri masalahnya seperti ini "Komputer bisa booting dan tidak ada bunyi beep, tetapi tampilan layar monitornya masih tetap dalam keadaan gelap/blank".Kalau hal yang anda jumpai seperti ini, maka yang harus anda lakukan agar monitornya kembali normal adalah sebagai berikut, silahkan anda simak baik-baik[...]

- Hal yang pertama yang harus anda lakukan adalah Cek dulu apakah monitornya sudah terhubung dengan VGA Card, jika belum terhubung maka segera anda hubungkan.
- Ke-dua Cek apakah kabel power monitor sudah terpasang ke listrik dengan benar, selain itu kemudian cek juga apakah kondisi kabel tersebut masih dalam kondisi baik ataukah rusak, Jika kabel tersebut belum terpasang dengan benar maka hubungkanlah dan jika kabelnya rusak segera anda menggantinya dengan yang baru.
- Cek settingan/konfigurasi warna RGB, Brightnees, Contrast pada monitor apakah settingannya sudah benar/belum, jika belum benar konfigurasilah dulu agar menjadi benar.
- Jika yang menyebabkan hal ini adalah akibat gangguan virus, coba anda tes dahulu monitornya ke komputer yang lain, jika monitornya berfungsi dengan baik/normal berarti system anda yang terkena/terserang virus.
- Jika yang menyebabkan bukan dari hal-hal yang tadi maka penyebabnya adalah karena rusaknya monitor anda, sebaiknya anda ganti monitornya jika rusaknya sangat parah, tetapi jika rusaknya ringan anda bisa membawanya ke teknisi komputer untuk diperbaiki.

Print this post

2 komentar:

Anonim mengatakan...

thanks, mas, skrg komputer saya sudah benar kembali, hehe :D (Y)

zakky mengatakan...

ya mas, sama sama, senang dapat membantu :)

Posting Komentar